ROOT , CUSREC , CUSROM . OPREK

23.39

APA SIH ROOT?CUSROM?CUSREC?

langsung aja , ini first post ane disini ane emang ga terlalu pinter sih , ya namanya juga newbie oke ane bakal share apa root,cusrec sama rom / cusrom

 


1. ROOT

nah , bagi pemula pasti bingung kan ? apa root?ane kasih sedikit pengertiannya , ane sih ga terlalu paham jg, root itu intinya sih biar para user bisa nengok ke dalem daleman hh (handheld) root ngasih kita full permission agar kita bisa nganu nganuin hh kita bahasa kerennya sih katanya ngoprek,ini langkah awal buat para android user yang penasaran apa sih isian hh ku ? kwkww 
kalian bisa pakai app brkt untuk root
  • Framaroot (JB,kadang KK jg bisa,tested)
  • KingRoot (Efektif buat KK keatas, tested di KK ,sama LP)
  • Pake PC (Buat LP dan MM)
  • via Cusrec (segala OS isnyaAllah bisa,tested LP,MM)
kalo pake PC maap ga dibeberin Appnya , ane blm pernah root pake PC soalnya :3 



2.RECOVERY & CUSTOM RECOVERY 

Bagi para intermidiate user pasti kenal deh yg namanya recovery , recovery banyak gunanya, install update OTA (upgrade OS official dr brandnya) Nge format hh jadi kaya pertama kali beli,bahasa kecenya FACTORY RESET, bisa  ngedelete chace dll.

apa bedanya sama "Cusrec / Custom Recovery" gan ?
bedanya sih ini mnurut ane, kalo cusrec lebih banyak fiturnya ,kita dikasih banyak fitur buat nganuin hh, kalo cusrec cuman Factory Reset, Upgrade OTA dll, cusrec nyediain lebih dri itu , kita bisa install Cusrom, pokoknya isntall ZIP yang lain deh,kalo udh ngerti ngoprek sih pasti tau lah,
hehe maap kurang jelas, 
beberapa cusrec yng pernah ane coba :
  • CWM (di Royss {young s6310})
  • TWRP ( di Sprout {android one} sama Royss)
  • PHILZ (baru prng ngeliat doang,tampilan mirip CWM)

 

3.CUSTOM ROM

bagi yg udah punya andro lama, pasti kenal pula ama kata ini, CUSROM.
yak, cusrom itu singkatang custom rom,apa sih cusrom?
namanya jg udah CUSTOM , berarti udah ada perbedaan, atau MOD,disini para dev bakal nambahin fitur fitur yang bikin ente betah make andro lagi, bahkan kadang cusrom itu bisa jadiin hh ente kek hh orng lain,banyak skrng rom MIUI(BRAND XIAOMI),LEWAOS,VIBEUI,yang paling terkenal dan paporit ane sih ialah CM & MIUI :3
ROM itu setau ane hal yg bisa bikin andro mu ke HS.Cusrom biasany udah dibungkus jadi zip,tinggal flash pake cusrec yg cuco,nah perlu jg ente install GAPPS, karena kalo android gapake gapps bagai taman tak berbunga, ya ente taulah setiap andro ada gappsnya, soalnya klo gaada, 
ente gabisa ngapa ngapain..Gapps jg hrus yg cuco dgn rom yg akan d flash
CUSROM terdiri dari 
  • Boot.img,(namanya BOOT, ini yg bisa bikin suatu rom bisa booting)
  • system apps (app bawaan hh yg udh di mod dengan tambahan fitur, yap karena inikan CUSTOM ROM)
  • Meta-inf (ini jg penting, ini hal yg bisa suatu zip cusrom bisa di flash pakai cusrec,kadang gara gara in ga cuco ama cusrec, custom rom it bakal ggl flashnya, alhasil ente harus ngeganti meta inf dr rom lain yg udh bisa ke flash pakai cusrec , atau ganti cusrec yg cuco dgn meta inf rom tsb)
hehe capek euy ngetik lagi,ini ane buat ndiri dri pengalaman ane , yg mau copas catet sumbernya gan :D resfect jari ane yg udah keringetan ini.maap kalo ane sotau, 
ane cmn pengen berbagi doang .

NB : INGET SEBELUM ENTE NGELAKUIN ROOT,CUSREC,CUSROM ente harus siap dngan apapun resiko yng bakal ente dapetin. 



Do With Your Own Risk !

 

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images